Bupati Luwu Ingatkan ASN Bayar Zakat dan Infaq

Bupati Luwu, Basmin Mattayang. (INT)

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengingatkan para ASN muslim lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu agar tidak lupa membayar zakat, berinfaq dan bersedekah di Bulan Ramadhan.

“Saya mengimbau agar tidak lupa membayar zakat, utamanya zakat fitrah atau zakat lain. Jangan juga lupa berinfak. Ingat, hukum dari infak adalah wajib atau fardhu khifayah, serta bersedekah. Bantu warga sekitar yang kurang mampu, keluarga dekat atau tetangga-tetangga kita yang masih di bawah garis kemiskinan,” seru Bupati.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Luwu sudah membayar tambahan penghasilan pegawai (TPP) seluruh ASN. Sementara Tunjangan Hari Raya atau THR dibayar hari Senin depan. “Ini sebuah kesyukuran kita khususnya bagi para ASN,” sambung Bupati.

Basmin Mattayang melanjutkan, beramal di Bulan Suci Ramadhan, pahalanya jauh lebih besar dibanding di luar bulan Ramadhan. Olehnya itu, dirinya menyeru seluruh ASN yang beragama muslim, agar mengeluarkan sebagian hartanya untuk zakat, infak dan sedekah.

“Saya rasa kita semua sudah paham. Pemerintah sifatnya hanya mengingatkan sekaligus mengajak. Bukan hanya ASN, pengusaha dan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Bupati Luwu dua periode ini.

Dirinya pula menyampaikan, kewajiban pemerintah terkait pembayaran THR dan gaji termasuk TPP selama ini tidak pernah mengalami kendala. Olehnya itu, sebagai Bupati Luwu, dirinya pula berharap balik, agar kinerja para ASN lebih ditingkatkan.

“Pelayanan pemerintah ke masyarakat harus lebih ditingkatkan. Hak-hak ASN telah pemerintah berikan, olehnya itu, kewajiban kita harus ditunaikan dengan baik dan benar,” kuncinya.

Untuk diketahui, Pemkab Luwu telah mencairkan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk membayar TPP ASN mulai pekan kemarin. BPKD berencana mulai mencairkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk membayar THR ASN pada pekan depan. (*/Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News