DaerahPemerintahan

Bupati Luwu Timur Dukung Pembangunan Mako Brimob di Towuti

5
×

Bupati Luwu Timur Dukung Pembangunan Mako Brimob di Towuti

Sebarkan artikel ini

LUTIM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), akan membangun Markas Komando (Mako) Brimob di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Rencananya, lokasi lahan pembangunan Mako Brimob ini, akan berhadapan dengan Pos Polisi Mahalona.

Bupati Luwu Timur, Budiman menyambut baik rencana pembangunan tersebut. Sebab katanya, hal itu akan membantu tugas pengamanan di Bumi Batara Guru.

“Alhamdulilah kita sudah tinjau lokasi lahannya. Harapan kita semua semoga segera dibangun mako brimob dilahan tersebut,” kata Budiman saat meninjau lokasi pembangunan mako brimob di Desa Libukang Sabtu 18 September 2021.

Adanya mako brimob kata dia, tentu potensi investasi daerah juga semakin terbuka karena akan memberikan rasa aman. “Khususnya bagi para investor yang akan melakukan investasi didaerah ini,” ujar Budiman.

Jika status lahan untuk pembangunan sudah rampung secara administrasif. Maka pembangunan mako itu akan segera dilakukan dengan anggaran yang bersumber dari APBN.

Dilokasi itu juga rencananya akan dibangun beberapa fasilitas publik seperti pasar dan fasilitas lainnya.

Ikut juga Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik, Kapolres, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kepala Kajari, Muhammad Zubair.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bahri, Anggota DPRD Abduh, Komandan Batalyon (Danyon) Baebunta, Muhammad Agus.

Di sela kunjungan tersebut, Budiman juga mengunjungi Puskesmas Mahalona.

Ia berharap tenaga kesehatan semangat untuk tetap Ikhlas melayani masyarakat. Utamanya di masa pandemi yang saat ini melanda Luwu Timur dan belum diketahui kapan usai tersebut. (*)