HeadlineKALTIM

Diikuti 21 Peserta, Ketua DPRD Kutim Hadiri Pawai Taaruf MTQ XVII Kutai Timur

×

Diikuti 21 Peserta, Ketua DPRD Kutim Hadiri Pawai Taaruf MTQ XVII Kutai Timur

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kutim, Joni bersama Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

KUTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) 2024. Dalam kegiatan itu, dilaksanakan pawai taaruf MTQ XVII Kutim.

Sebanyak 21 peserta mengikuti pawai taaruf MTQ Kutim. Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman melepas para peserta.

Pawai taaruf ini merupakan rangkaian kegiatan MTQ XVII tingkat Kabupaten Kutim tahun 2024. Pawai ini diikuti 18 kecamatan dan 3 dari umum, dengan total 21 peserta.

Rute pawai dimulai dari Polder Ilham Maulana melewati Jalan AW Syahrani menuju Jalan Yos Sudarso II. Kemudian menuju perempatan Patung Singa, dan berakhir di depan Kantor Camat Sangatta Utara.

Tak hanya Bupati, kegiatan itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting Kutai Timur. Seperti Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Joni, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, para Kepala Perangkat Daerah (PD), Ketua MUI Kutim M Adam, Ketua Panitia Poniso Suryo Renggono, serta camat.

Joni menjelaskan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XVII tingkat Kabupaten Kutai Timur dapat menjadi ajang seleksi para peserta yang akan mewakili Kutim di MTQ tingkat provinsi Kaltim.

MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur sendiri akan berlangsung tahun depan di Kutai Timur. Untuk itu, dia mengharapkan para peserta terus mengasah skill dan kualitas mereka.

“Saya harap para peserta bisa memberikan penampilan terbaiknya, agar bisa terpilih mewakili Kabupaten ini untuk ajang yang lebih besar,” ujar Joni usai menghadiri Pawai taaruf di folder Ilham Maulana, Sangatta.

Joni juga mengungkapkan, Kutim haruslah memanfaatkan status tuan rumah mereka pada MTQ tingkat provinsi Kaltim tahun depan. Untuk itu, segala fasilitas diminta untuk dibenahi, serta menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta dari luar.

“Karena kita tuan rumah, saya harapkan menjadi juara umum lah, makanya saya minta pemerintah melalui instansi terkaitnya untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada. Dan kami siap mendukung apapun yang menjadi program pemerintah, agar prestasi kita terus meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan, MTQ ini menjadi bagian dari persiapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, untuk menyambut even yang sama tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saya berharap, nantinya para peserta yang akan mengikuti MTQ kali ini, secara kualitas dan kuantitas, bisa meningkat dari tahun sebelumnya pada seluruh cabang lomba yang akan di dipertandingkan,” ucap Bupati Ardiansyah.

Dia juga mengajak masyarakat Kutai Timur untuk memeriahkan MTQ XVII tingkat Kutim. Sebab, kegiatan itu akan diisi juga penyanyi religi dari ibukota.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa hadir dan menyaksikan kegiatan ini di Alun-alun kawasan Bukit Pelangi Sangatta, bawa sanak keluarga untuk melihat bagaimana kemeriahan selama acara berlangsung,” pungkasnya. (adv)