DaerahPolitik

Diisyaratkan Berduet, Amsal Sebut Agus Salim-Yamin Tallesang Harapan Baru Luwu

6
×

Diisyaratkan Berduet, Amsal Sebut Agus Salim-Yamin Tallesang Harapan Baru Luwu

Sebarkan artikel ini
Kolonel Purn Agus Salim salam komando dengan Yamin Tallesang dan Amsal Sampetondok. (Dok. Istimewa)

Smartnews.co.id, Luwu – Ketua Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Amsal Sampetondok mempertemukan Agus Salim dan Yamin Tallesang. Amsal menilai dua tokoh Luwu tersebut ideal untuk berpasangan di Pilkada Luwu 2024.

“Ke depan selera pemilih lebih cederung percaya wajah baru di Pilkada Luwu. Masyarakat cenderung mulai bosan memilih calon yang berafiliasi kepada politik dinasti dan calon itu-itu saja,” kata Amsal, Kamis (16/5/2024).

Amsal mengungkapkan, Kolonel purn Agus salim sangat cocok memimpin Luwu ke depan. Kata dia, Agus Salim yang memiliki latar belakan TNI sudah memiliki pengalama dan mempunyai sifat cinta tanah air dan daerah.

“Sebagai mantan militer tentunya beliau telah ditempa untuk cinta negara, cinta daerah. Dia juga punya naluri dan konsep untuk membangun dan mensejahtrakan masyarakat, jadi kami pikir sosoknya bisa bisa menjadi pemimpin di Luwu,” ungkapnya.

Idealnya kata dia, Agus Salim berpasangan dengan tokoh politik yang berada di Walenrang Lamasi (Walmas) untuk menjaga keseimbanagn geopolitik yang ada di Luwu. Sehingga, dirinya mengisyaratkan Yamin Talesang untuk mendampingi Agus Salim

“Idealnya dari Walmas, agar ada keseimbangan secara geopolitik, baik dari aspek wilayah dan penduduk untuk memenangkan pilkada 2024. Nah menurut saya, Yamin Tallesang sangat ideal mendampingi beliau (Agus Salim),” ucapnya.

Sebab katanya, Yamin Tallesang sebagai merupakan sosok yang dikenal baik masyarakat Walmas. Tidak hanya di Walmas, sebagai kader PDIP Yayan juga dikenal baik dengan masyarakat di wilayah selatan Luwu. Sehingga kata Amsal, ini bisa menjadi penguatan elektoral bagi 01 dari selatan.