Daerah

DPRD Palopo Terima Rancangan KUA PPAS APBD 2024 dari Wali Kota

63
×

DPRD Palopo Terima Rancangan KUA PPAS APBD 2024 dari Wali Kota

Sebarkan artikel ini

Secara singkat struktur anggaran dalam Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024 sebagai berikut: Pada sisi Pendapatan Daerah, Pendapatan daerah pada Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024 diproyeksikan menurun dari Pendapatan Daerah pada APBD Pokok TA.2023, sedangkan Target Pendapatan pada Rancangan KUA-PPAS TA 2024
atau berkurang sebesar 4,42 Persen, hal ini disebabkan oleh berkurangnya Dana Transfer Pemerintah Pusat.

Selanjutnya pada sisi Belanja Daerah, dari alokasi belanja daerah pada Rancangan KUA-PPAS TA.2024, dibandingkan pada TA.2023, mengalami penurunan sebesar 35,06 Persen.
Sedangkan Pada Pembiayaan Daerah APBD Pokok TA 2024 Yang mana Pengeluaran pembiayaan Pada Rancangan KUA – PPAS di alokasikan untuk pembayaran Pokok Utang Pasar Besar.

Kebijakan pembiayaan baik dari sisi penerimaan, terutama dari pemanfaatan SiLPA, maupun dari sisi pengeluaran pembiayaan, tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku, dengan memperhatikan kondisi kemampuan keuangan daerah secara rasional, dan mengedepankan prinsip prudential (kehati-hatian).

Selanjutnya ringkasan untuk Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2024 masih bersifat makro dan asumtif, sehingga masih dibutuhkan pembahasan lebih lanjut. (Hms)