Gerindra Siapkan Sulawesi Selatan Jadi Lumbung Suara Prabowo

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin

Makassar, Smartnews – Partai Gerindra Sulawesi Selatan terus bergerak mendeklarasikan nama Prabowo Subianto calon presiden 2024. Hal itu dilakukan menindaklanjuti hasil Rapat Koordikasi Daerah (rakorda) yang mendeklarasikan nama Prabowo maju capres lagi.

Sekretaris Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengatakan, kader-kader sudah bergerak menyosialisasikan nama Prabowo Subianto. Apalagi katanya, Prabowo sudah punya pengalaman kemenangan pada Pilpres 2019 lalu. “Kita sudah bergerak dinda, seluruh relawan dan organik Gerindra sudah bergerak,” kata Wawan seperti dikutip dari Tribun-Timur.com.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Wawan ini mengatakan, kader-kader belum menulis secara terbuka narasi calon presiden 2024 melalui spanduk ataupun baliho.

Wawan mengatakan, seluruh kader masih menunggu jawaban Prabowo soal keinginan kader agar purnawirawan jenderal bintang tiga itu maju capres. “Sisa spanduk dan baliho yang akan kita naikkan saat Pak Prabowo sudah memberikan pernyataan kesiapan beliau majunya secara nasional,” kata Wawan.

Wawan mengatakan, kader-kader Gerindra Sulsel siap bekerja keras dan berjuang mengulang kembali kemenangan pilpres 2019 lalu. Ketika itu Prabowo yang berpasangan Sandiaga Uno mengalahkan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Wawan meyakini Prabowo sudah punya elektabilitas yang tinggi di Sulsel.

Bahkan ia mengatakan elektoral kader-kader Gerindra ikut naik dengan menyandingkan foto Prabowo di setiap spanduk ataupun atribut.

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Pangkep Kamrussamad juga sudah bergerak konsolidasi kader tingkat kabupaten menyosialisasikan Prabowo. Konsolidasi Rapat Koordinasi Cabang (rakorcab) itu menindaklanjuti hasil rapat koordinasi daerah (Rakorda) Sulawesi Selatan.

Kamrussamad mendeklarasikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 di kabupaten Pangkep. Anggota DPR RI itu juga mendeklarasikan nama Andi Iwan Darmawan Aras sebagai calon Gubernur Sulsel 2024.

“Kami mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Calon Gubernur Sulawesi selatan,” kata Kamrussamad.

Harus Ubah Strategi Halaman Selanjutnya….

Ikuti juga kami di Google News Smart News