DaerahHukum

Hendak Melerai, Warga Luwu Timur Dianiaya Tetangga Kebunnya

3
×

Hendak Melerai, Warga Luwu Timur Dianiaya Tetangga Kebunnya

Sebarkan artikel ini

LUTIM – Hasbi (35), harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo, usai dianiaya oleh Tolakaming (44).

Keduanya merupakan pekerja kebun dan bertetangga kebun. Kejadian antar dua warga Desa Kalimbo, Kecamatan Towoti, Kabupaten Luwu Timur itu, terjadi Sabtu 11 September 2021 lalu.

Kapolsek Towuti, Iptu Simon Siltu, membeberkan kejadian tersebut berawal dari perseteruan antara pelaku dan anak korban. Saat itu, pelaku mendatangi anak korban.

Melihat anaknya hendak dianiaya dengan sebilah para, pria yang akrab disapa bapak Aco itu, kemudian berusaha melerai.

“Saat pelaku datang, korban hanya ingin melerai untuk melindungi anaknya. Sehingga, malah korban yang terkena serangan dari pelaku,” kata Iptu Simon.

Pasca kejadian, korban dievakuasi oleh keluarganya dari Dusun Kawatan menuju Timampu dengan menggunakan kapal katinting.

“Korban sempat dirawat di Puskesmas Wawondula, lalu dirujuk di RS Awal Bros Sorowako, dan dirujuk ke RS Palopo,” ujarnya.

Simon mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Minggu (12/9/2021).

Polisi juga mendatangi rumah pelaku bersama Kasat Reskrim Iptu Eli Kendek untuk melakukan penggalangan terhadap kepala desa dan keluarga pelaku. “Hasilnya, sekitar pukul 01.00 Wita dini hari, pihak keluarga menyerahkan pelaku ke Polsek Towuti,” katanya.

Ia menambahkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada saksi dan pelaku. “Utamanya motif kenapa pelaku sampai tersinggung berujung melakukan penganiayaan,” katanya. (*)