Ragam  

Honda Ganti Desain CB150 Verza Jadi Makin Gagah

CB150 Verza

SMARTNEWS.CO.ID – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda kembali menyegarkan produk andalannya, kali ini dengan menghadirkan New CB150 Verza. Tak banyak perubahan yang terjadi pada CB150 Verza terbaru, namun setidaknya bisa membuat tampilannya semakin macho dan gagah.

Astra Honda Motor (AHM) merilis penyegaran desain untuk sepeda motor sport termurah CB150. Motor ini mendapatkan warna dan grafis baru buat modal penggoda bagi orang-orang yang mau beli ‘motor laki’ harga Rp20 jutaan. Honda CB150 Verza bisa didapatkan melalui dealer resmi penjualan kredit motor DP Murah Tangerang.

Verza punya sedikit rasa Neo Classic, konsep desain Honda yang sudah diterapkan pada CB1000R, CB650, CB300, dan CB150 Xmotion, yakni di bagian strip bodi yang terlihat pada area bawah tangki bahan bakar dan shroud.

New Honda CB150 Verza kini hadir dengan stripe baru berdesain Neo Classic. Kemudian dipadukan desain stripe baru yang disematkan pada bodi samping dan area tangki bagian bawah. Perubahan grafis bodi dipadukan pilihan warna Macho Matte Black dan Bold Red untuk tipe Casting Wheel (CW) serta warna Masculine Black pada tipe Spoke Wheel (SW).

Perubahan stripe diikuti dengan pilihan warna bodi, terdiri dari Macho Matte Black dan Bold Red untuk tipe Casting Wheel (CW). Tersedia juga warna Masculine Black khusus tipe Spoke Wheel (SW). Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM mengatakan penyematan stripe baru pada sisi bodi New CB150 Verza semakin memperkuat karakter dari keseluruhan desainnya.

“Perubahan pada CB150 Verza ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus menghadirkan sepeda motor sport yang membanggakan dan dapat diandalkan untuk mobilitas sehari-hari maupun berkendara jarak jauh,” kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resminya.

AHM tak menjelaskan ada perubahan lain pada motor ini. Bagian mesin tetap mengandalkan unit injeksi 150 cc, DOHC, dengan transmisi 5-percepatan. AHM mengklaim konsumsi bahan bakar Verza 43,5 kilometer per liter berdasarkan hasil metode pengujian ECE R40. Untuk membeli  Honda CB150 Verza bisa didapatkan melalui dealer resmi penjualan kredit motor DP Murah Tangerang.

Verza yang meluncur tidak sampai sebulan setelah CB150R Streetfire terbaru dirilis ini tersedia dalam dua varian, Cast Wheel (CW) Rp20,945 juta dan Spoke Wheel Rp20,29 juta.

Nyaman Di Kendarai

Honda CB150 Verza cocok sebagai pendukung aktivitas harian, karena sudah dibekali dengan mesin 150cc silinder tunggal, 4-Langkah, SOHC, dengan transmisi 5 percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut mencapai 12 hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 12,73 Nm pada 6.000 rpm.

Mengusung teknologi PGM-FI Honda, mesin ini tidak hanya bertenaga tapi juga responsif, dan ramah lingkungan. AHM mengklaim konsumsi bahan bakar CB150 Verza terhemat di kelasnya, yaitu 43,5 km/liter (EURO3) berdasarkan hasil metode ECE R40.

CB150 Verza didukung pula oleh beragam fitur menarik dan fungsional, seperti panelmeter digital serta secure key shutter. Posisi duduk tegak dan ergonomis, menjadikan sepeda motor sport ini nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Desain body motor  Honda CB150 Verza ini hampir mirip dengan tipe Honda CB 150. Model Honda CB150 Verza bisa kita lihat dari bagian belakangnya yang khas dibuat meruncing ke belakang dan ini ciri khas Honda CB150 Verza sehingga memberikan tampilan yang lebih maskulin.

Dari sisi desain, New CB150 Verza mempunyai lampu depan bulat yang modern, serta lampu belakang dengan smoke. Perpaduan desain cover knalpot, shroud, dan tutup tangki bensin mempertegas kesan kekar pada sepeda motor ini. (*/dirman)

Ikuti juga kami di Google News Smart News