Jaga Kepuasan Masyarakat, BPJS Kesehatan Palopo Tingkatkan Mutu Pelayanan

Palopo, Smartnews – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, terus meningkatkan mutu pelayanan demi menjaga kualitas serta member kepuasan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPJS Kesehatan cabang Palopo, Harbu A. Hakim dalam kegiatan sosialisasi sekaligus silaturahim bersama awak media se-kota Palopo dengan tema selayang pandang BPJS Kesehatan ‘Gotong Royong Semuanya Tertolong’.

Menurutnya, saat ini BPJS Kesehatan Cabang Palopo, terus mengaktualisasikan visi-misi BPJS Kesehatan 2021-2025 Cabang Palopo.

“Dalam penerapanya menjadi badan penyelenggara yang dinamis, akutabel dan profesional terkhusus meningkatkan kualitas layanan, menjaga serta memberikan kepuasan masyarakat. Karena tata nilai BPJS Kesehatan menjadi inisiatif integritas, kolaborasi, inovatif dan pelayanan Prima,” katanya.

Menurutnya, fokus utama BPJS Kesehatan 2021 tidak lain Peningkatan Mutu, koleting iuran, strategic purchasing, peningkatan kapabilitas Badan dan Kontribusi Dalam penanganan Covid 19.

“Syarat menjadi pesertaa mandiri bukan berarti yang mampu. Karena dia mendaftar sebagai Peserta tidak mampu bisa diarahkan Dinas Sosial. Nanti akan diarahkan ke Mensos. Aplikasi Mobile JKN bisa pindah kartu. Kalau kartu hilang bisa digantikan dengan aplikasi JKN kesehatan digital,” terangnya.

“Manfaat dari berjalannya JKN-KIS ini telah banyak dirasakan oleh masyarakat, menjadikan masyarakat sekarang dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, yang dulunya mendapatkan pelayanan kesehatan itu susah dan ribet, kini sangat mudah didapatkan melalui program JKN-KIS,” sambungnya.

Ikuti juga kami di Google News Smart News