Daerah

Jaga Situasi Tetap Kondusif, KPLP Deteksi Dini WBP

154
×

Jaga Situasi Tetap Kondusif, KPLP Deteksi Dini WBP

Sebarkan artikel ini

*Lakukan Penguatan dan Pengarahan Tatib di Aula Lapas Palopo

smartnews.co.id,palopo–Kurang lebih sepekan bertugas di Lapas Kelas IIA Palopo, sebagai Kepala Pengamanan Lapas,  Hartono SH MM, langsung tancap gas.

Mantan pejabat Lapas Kelas 1 Makassar itu mengumpulkan seluruh tahanan di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Palopo, Kamis, 19 September 2024.

Mereka (WBP) dikumpul tidak lain untuk diberikan penguatan dan pengarahan serta mengingatkan Hak dan Kewajiban Warga Binaan, akan tata tertib (Tatib) yang diterapkan di Lapas Kelas II A Palopo.

Itu membuktikan bahwa Lapas Kelas II A Palopo terus memberikan pelayanan maksimal kepada warga binaan, yang menjalani proses penahanan.

Kepala Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Hartono, mengatakan kegiatan tersebut dilakulam sebagai bentuk tindak lanjut akan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif, diantaranya sebut dia, penguatan dan pengawasan (Deteksi Dini) Para Tamping (WBP).

“Kegiatan ini untuk mengingatkan warga binaan akan hak dan kewajiban selama masa pembinaan.
Mereka diharapakan senantiasa menjaga diri agar aman, dan tetap sehat ketika kembali kepada keluarga,” kata Hartono, siang kemarin.

Sementara itu, Kepala Lapas Palopo, Erwan Prasetyo berharap, kerjasama dan komunikasi yang terjalin baik antar warga binaan dan petugas bisa minimalisir gangguan Kamtib.

“Keamanan dan Pembinaan itu dua sisi tapi satu, kita kerja untuk terus dan terus perkuat deteksi dini, untuk tingkatkan keamanan,” tegas Kalapas.

“Kita pegawai, diharapkan dapat terus menjaga dan meningkatkan Pelayanan dan Pembinaan dengan Motto Lapas Palopo Hebat,” sambung Erwan Prasetiyo.(iting)