Daerah  

Jelang Ramadan, Polres Luwu Tinjau Ketersedian Bahan Pokok

Belopa, Smartnews – Unit Tipiter dan Tim Resmob Polres Luwu mengecek langsung ketersediaan minyak goreng dan bahan pangan pokok lainnya menjelang bulan Ramadan, di beberapa gudang distributor dan pasar di Kabupaten Luwu.

Unit Tipiter dan Tim Resmob Polres Luwu yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan, SH, melakukan pengecekan di 3 gudang penyimpanan distributor yakni, Indomarco, dan toko modern.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto mengatakan, jika dari hasil pengecekan selama dua minggu terakhir yang dilakukan secara bertahap, secara umum stok pangan di Kabupaten Luwu dalam level aman.

“Masyarakat tidak perlu panik dan khawatir terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok, Insyaallah stok aman,” katanya, Senin 28 Maret 2022.

Kendati demikian, dia menegaskan jika pihaknya kan terus melakukan pengawasan, untuk mengatisipasi kelangkaan stok pangan pada bulan ramadan.

Tidak hanya itu, Fajar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik serta tidak melakukan tindakan pembelian yang berlebih.

“Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci Ramadan karena stok pangan tersedia dan aman,” imbaunya.

Ikuti juga kami di Google News Smart News