HeadlinePolitik

Kantongi Surat Tugas PDIP, Putri Dakka Salip RMB, FKJ, Ome dan Trisal

×

Kantongi Surat Tugas PDIP, Putri Dakka Salip RMB, FKJ, Ome dan Trisal

Sebarkan artikel ini
Putri Dakka saat menerima surat tugas dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel), Ridwan Andi Wittiri. (Dok, Istimewa)

Putri Dakka Salip RMB, FKJ, Ome dan Trisal

PDIP mengeluarkan surat tugas dan atau rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang telah mengikuti uji kelaikan dan kepatutan di tingkat provinsi.

Dari lima orang kandidat calon Wali Kota Palopo yang mengikuti uji kelayakan, Putri Dakka menjadi kandidat pertama yang mengamankan surat tugas partai berlambang banteng tersebut.

Empat kandidat Wali Kota Palopo lain yang mengikuti uji kelayakan yakni, Rahmat Masri Bandaso (RMB), Farid Kasim Judas (FKJ), Akhmad Syarifuddin Daud (Ome) dan Trisal Tahir.

“Untuk calon Wali Kota yang ikut itu Farid Kasim Judas, Rahmat Masri Bandaso, Ahmad Syaruffin Daud, Putri Dakka dan Trisal,” kata Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil, Rabu 26 Juni 2024.

Tidak hanya diikuti calon Wali Kota, uji kelayakan ini kata Alfri juga diikuti tiga orang bakal calon Wakil Wali Kota Palopo.

“Untuk Wakil Wali Kota ada tiga orang yakni, Haedir Basir (HB), Irbar Senobua dan dr Herman Jaya,” tambahnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Esra Lambanmenyebut Putri Dakka mengantongi surat tugas lebih dulu dibanding RMB, Trisal maupun Ome yang ikut UKK PDIP Sulsel.

“Ada pak Rahmat Masri Bandaso, ada Trisal. Tapi Putri Dakka yang dapat duluan (surat tugas)” tandas Esra. (*)