Kolaborasi, BIN dan Pemkot Palopo Gelar Vaksinasi di 13 Titik

Palopo, Smartnews – Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di 13 titik di Kota Palopo, Selasa 23 November 2021.

13 titik itu yakni, Pondok Pesantren Datok Sulaiman (PMDS) Palopo, Kelurahan Maroangin, Kelurahan Jaya, Kelurahan To’bulung, Kelurahan Balandai, Kelurahan Tomarundung.

Kemudian, Kelurahan Batupasi, Kelurahan Luminda, Kelurahan Tompotikka, Kelurahan Songka, Kelurahan Binturu, Kelurahan Mungkajang, serta Kelurahan Mawa.

Pembina PMDS Putri Palopo, Muhammad Arfah Syarifuddin menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada pihak BIN dan Pemkot Palopo.

“Semoga dilain waktu vaksinasi ini bisa dilaksanakan kembali. Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Palopo, Taufiq mengatakan, jika pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari sejak Senin 22 November 2021 hingga Selasa 23 November 2021.

Ia menyebutkan, dalam vaksinasi ini pihaknya menyuntikkan sebanyak 1500 dosis dengan sasaran masyarakat dan pelajar di Kota Palopo.

Lebih jauh, dirinya merincikan saat ini Kota Palopo telah mencapai sekitar 53,01 persen.

“Target kita berdasarkan intruksi Wali Kota Palopo bahwa diakhir bulan November ini, masyarakat sudah tervaksin minimal sekitar 80 persen,” urainya.

Sehingga katanya, hingga tahun 2021 vaksinasi di Kota Palopo bisa mencapai 100 persen.

“Pada pelaksanaan vaksinasi ini, tentu atas nama Pemerintah Kota Palopo menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada BIN atas bantuan vaksin yang diberikan,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Palopo.

Sebelumnya BIN Daerah Sulawesi Selatan bersama Pemkot Palopo telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat sebanyak 3000 dosis.

Ia mengatakan, terimakasih karena atas bantuan vaksin ini, kita bisa meningkatkan jumlah orang yang divaksin di Kota Palopo.

“Kami berharap BIN tetap membantu pengadaan dan pelaksanaan vaksin untuk Kota Palopo” urainya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News