Komisi III DPRD Palopo Raker Dengan Dispertanakbun

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo, menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun), Selasa 24 Oktober 2023.

PALOPO – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo, menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun), Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam rapat ini, Komisi III DPRD Palopo membahas tentang capaian kinerja Dispertanakbun sepanjang tahun 2023.

“Simpel saja, kami ingin mengetahui pencapaian kinerja Dispertanakbun baik yang terprogram di APBD pokok maupun APBD-Perubahan 2023,” kata Ketua Komisi III DPRD Palopo, Darmawati Lukman.

Sementara, anggota Komisi III, Efendi Sarapang, mengingatkan Dispertanakbun memperkuat sistem jaringan irigasi.

“Agar petani tidak kesulitan mengaliri sawahnya saat terjadi musim kemarau panjang,” ujarnya.

Kepala Dispertanakbun Palopo, Muh Ibnu Hasyim yang diwakili Sekretaris Dinas, Makkasau, memaparkan realisasi program Dispertanakbun untuk Bidang Sarpras sudah mencapai 67 persen.

Itu katanya, sudah termasuk jalan tani, dan Bidang Peternakan telah mencapai 100 persen di kegiatan pokok, untuk kegiatan perubahan masih menunggu DIPA.

Pihaknya tetap optimistis, dalam dua bulan ke depan kegiatan yang diagendakan di APBD-P itu dapat full terealisasi.

“Sedang untuk Bidang Perkebunan, realisasi anggaran pokok 90 persen dalam bentuk bibit alpukat dan durian musang king,” urai Makkasau. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News