Laga PSM Makassar vs Persipura Jayapura Berakhir Seri

PSM Makassar (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Bantul, Smartnews – PSM Makassar kembali gagal meraih poin penuh kala bersua Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga I, di StadionSultan Agung, Bantul, Sabtu 27 November 2021. Laga ini berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Tampil agresif sejak awal laga, PSM Makassar berhasil unggul setelah sepakan Anco Jansen dari titik putih di menit ke-13 tidak dapat diblok penjaga gawang Persipura Jayapura.

Unggul satu gol tidak membuat PSM mengendurkan serangan. Di menit ke-21, kerja sama rapi ditunjukkan oleh pemain PSM. Ilham Udin Armaiyn mengirim kepada Jansen dan diteruskan menjadi tembakan ke gawang. Tapi, Fitrul masih mudah mengamankannya.

Persipura bukannya tanpa perlawanan. Mereka kemudian mengambil alih permainan dengan melepas banyak tendangan bertubi-tubi ke gawang PSM. Di menit ke-30, Takuya Matsunaga memberi umpan kepada Elisa Basna yang sayangnya menghasilkan tembakan meleset.

Semenit kemudian, giliran Nelson Alom yang memberi umpan matang kepada Hedipo Gustavo di menit ke-31. Lagi-lagi, tembakan gelandang asal Brasil itu masih belum mengarah ke gawang kiper Hilman Syah.

Gol balasan Persipura akhirnya lahir di menit ke-34. Hedipo menjadi kreatornya mengirim umpan kepada Feri Pahabol. Dari sisi kanan luar kotak penalti, Pahabol mencetak gol cantik yang mengarah ke sudut kanan gawang PSM.

Persipura masih memiliki peluang lagi dengan melibatkan kerja sama Hedipo dan Pahabol di menit ke-38, tapi masih diamankan oleh Hilman Syah. Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Tak menunggu lama buat Persipura untuk melakukan serangan di babak kedua. Hedipo Gustavo mendapat kesempatan lewat tembakannya di menit ke-48. Sayang, bola tendangannya masih belum menemui sasaran.

Ikuti juga kami di Google News Smart News