DaerahPemerintahan

Lima Desa di Luwu Ikuti Penilaian Akhir Lomba Inovasi Desa

3
×

Lima Desa di Luwu Ikuti Penilaian Akhir Lomba Inovasi Desa

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Lima Desa di Kabupaten Luwu akan menghadiri kegiatan penilaian akhir lomba inovasi daerah tingkat desa atau kelurahaan se-Kabupaten Luwu tahun 2022 di Makassar, Selasa 24 Mei 2020.

Kelima desa tersebut yaitu, Desa Senga Selatan, Desa Tampa, Desa Sampano, Desa Langkiddi, dan Desa Buntu Babang, kelima desa ini akan mengikuti penilaian akhir Inovasi desa pada, Sabtu, 31 Mei 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bapenda Kabupaten Luwu. Sementara untuk penilaiannya akan dilakukan di Ruangan “Indonesia-Prancis” Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Penilaian ini akan dilakukan oleh tiga orang tim penilai masing-masing, Lektor Politeknik STIA LAN Makassar, Wakil Dekan III Politeknik STIA LAN Makassar, dan Tim Inovasi Daerah Provinsi Sulsel dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Sebelumnya, Bappeda Kabupaten Luwu telah melakukan technical meeting bersama kelima desa yang akan mengikuti penilaian akhir inovasi desa.

Kepala bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Aisyah umar, memberikan arahan kepada peserta untuk mempersiapkan semua hal-hal yang akan menjadi penilaian oleh tim juri.

“Persiapan kelengkapan penialian yaitu bahan ekspose, dokumentasi foto, video serta ketentuan lainnya,” ujar Aisyah saat technical meeting di Kantor Bappeda Kabupaten Luwu.

Sementara itu, Sekretaris Desa Senga Selatan, Herni Suardi saat di konfirmasi mengatakan bahwa, sejauh ini Desa Senga Selatan sudah mempersiapkan semua keperluan yang mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim juri.

“Kalau Desa Senga Selatan, Allhamdulillah semuanya sudah rampung dan tinggal menunggu keberangkatan saja,” ujarnya. (Rif)