DaerahPemerintahan

Lomba Gami-gami Khas Tana Luwu Warnai Festival Bumi La Maranginang

3
×

Lomba Gami-gami Khas Tana Luwu Warnai Festival Bumi La Maranginang

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Lomba Kuliner Wisata Gami-gami warnai event Pesona Luwu Utara Festival Bumi La Maranginang. Lomba ini dilaksanakan di Kawasan Wisata Alam Permandian Air Panas Pincara, Minggu 22 Mei 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebut, jika industri kuliner sangat berkaitan erat dengan indutri pariwisata.

Menurutnya, wisata kuliner akan menyimpan kerinduan di lidah para penggemarnya. Sehingga para pengunjung dapat kembali ke lokasi wisata.

“Industri yang erat dengan pariwisata itu adalah industri kuliner. Banyak orang kalau apa yang hanya dilihat itu masih berpikir untuk datang kembali,” katanya.

“Tapi ketika lidahnya sudah merasakan kuliner lokal, ia merasakan kerinduan untuk kembali sebab katanya lebih kencang daya tarik lidah daripada mata,” kata Indah.

Ia menjelaskan penyelenggaraan lomba gami-gami ini, sekaligus untuk memperkenalkan industri pariwisata di Bumi Lamaranginang.

“Pesannya adalah pariwisata sangat erat kaitannya dengan kuliner itulah mengapa dalam rangkaian festival ini ada lomba gami-gami. Jadi jangan dimaknai hanya lomba cobe’-cobe’,” jelasnya.

“Maknanya kita memperkenalkan bahwa pariwisata bisa dikemas berbarengan dengan kuliner,” terangnya. (*)