Pekan Depan, Satlantas Polres Palopo Mulai Operasi Patuh

Ilustrasi Operasi Patuh (Int)

PALOPO – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Palopo, akan memulai Operasi (Ops) Patuh 2021 pekan depan.

Ops Patuh Polres Palopo akan digelar selama dua pekan, sejak 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

“Operasi Patuh akan berlangsung mulai tanggal 20 September, selama 14 hari. Sampai Oktober,” ujar Kasat Lantas Polres Palopo, Iptu Suryanto, Kamis 16 September 2021.

Lebih jauh, dirinya mengatakan dalam operasi itu nantinya, pihaknya akan lebih mengedepankan teguran dan sosialisasi.

Suryanto, menjelaskan operasi itu bertujuan untuk menciptakan ketertiban masyarakat dalam berkendara. “Kami memprioritaskan penanganan peneguran dan sosialisasi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Kendati demikian, Ia menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan kepada para pengendara yang sengaja melanggar.

“Kita akan melakukan penilangan terhadap para pengendara yang melanggar. Contohnya, balapan liar, bonceng tiga, menerobos lampu merah dan kegiatan secara kasat mata seperti tidak memakai helm,” tegas Suryanto.

Sekedar informasi, Operasi Patuh termasuk dalam operasi khusus Kepolisian yang dilaksanakan rutin setiap tahun, dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News