Pengurus Komando Wilayah GAM Luwu Raya Resmi Dilantik

Palopo, Smartnews – Pengurus Komando Wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) Luwu Raya, resmi dilantik di Restoran Kampoeng Seafood Ponjalae, Keluarahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat 25 Februari 2022.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Menancapkan Sayap Perjuangan Gerakan Aktivis Mahasiswa di Tanah Luwu Raya.

Panglima Besar GAM, Muhammad Aswan berpesan, agar para pengurus Komando GAM Luwu Raya nantinya tetap kreatif dalam menjalankan roda organisasi.

Sebab katanya, dalam kita hitam GAM sangat mengharamkan kadernya mengajukan proposal ke instansi apapun. Sehingga kreatifitas kader sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda organisasi.

“Ingat jangan sekali kali kalian mencederai Gerakan Aktivis Mahasiswa dengan Melakukan somasi terhadap instansi dengan ancaman demo tapi ujung-ujungnya hanya ingin minta uang,” pesannya.

“Karna kebanyakan lembaga gerakan saat ini, melakukan hal busuk tersebut. Saya tidak ingin mendegar nantinya bahwa GAM di Luwu Raya ini melakukan hal seperti itu,” tegas Aswan.

Sementara, Jenderal Komando Wilayah GAM Luwu Raya, Muh Ardianto Palla menegaskan, jika dalam kepengurusannya GAM Luwu Raya akan tetap berdiri di garis depan perlawanan jika terjadi kezaliman.

Serta akan akan mewujudkan cita-cita organisasi Gerakan Aktivis Mahasiswa yang telah dimaktubkan didalam kitab hitam GAM.

“GAM Luwu Raya akan tetap selalu menjadi garda terdepan, ketika ada kekuasaan yang zalim terhadap rakyat dan kami akan tetap semangat untuk mewujudkan cita-cita organisasi yaitu demokrasi kerakyatan adalah tawaran tetap GAM,” katanya.

” Dan kesejatran serta keadilan rakyat adalah diatas segala- galanya, serta penindasan adalah musuh abadi GAM, dan semangat perjuangan rakyat adalah semangat perjuangan GAM,” sambung pria yang akrab disapa Apet itu.

Dewan Pembina GAM Luwu Raya, Rudianto berharap, agar kepengurusan GAM kedepannya tetap menjaga marwah organisasi.

“Semoga dalam masa kepengurusan yang dipimpin oleh Apet tetap menjaga marwah organisasi, ketika ada kezaliman penguasa terhadap rakyat, GAM Luwu Raya harus menjadi Garda terdepan untuk menantang kezaliman tersebut,” harapnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Perwalikan dari Dandim 1403 Palopo dan Perwakilan Polres Palopo serta ketua lembaga se-Kota Palopo. (Key)

Ikuti juga kami di Google News Smart News