Penyuluh Pertanian Luwu Utara Kembangkan Alpukat Asal Australia di Rongkong

Masamba, Smartnews – Seorang Penyuluh Pertanian di Desa Rinding Allo, Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, berhasil mengembangkan alpukat hass di wilayahnya. Dia adalah Suwarno.

Alpukat hass merupakan alpukat yang berasal dari Australia. Alpukat ini banyak diburu para pecinta buah di dunia. Alpukat ini juga merupakan jenis premium dan kerap kali menjadi pilihan utama para chief tingkat dunia.

Rindding Allo adalah desa yang terletak di wilayah pegunungan. Desa ini juga dikenal sebagai tempat destinasi wisata yang indah.

Kesuksesannya membudidaya alpukat hass ini dibagikan Suwarno lewat laman facebook pribadinya.

“Alhamdulillah, sudah berbakti dan menunjukkan jati diri. Salah satu jenis alpukat yang jarang dijumpai di pasar ataupun dibudidayakan,” tulis Suwarno disertai gambar buah alpukat yang sangat segar.

Pria yang akrab disapa Warno ini juga menyebutkan bahwa alpukat hass ini juga bisa dibudidayakan di daerah ketinggian. “Ini alpukat jenis premium yang bisa dibudidayakan di daerah yang mdpl-nya tinggi,” tulis dia.

“Kami hanya bisa berusaha dan merencanakan, tetapi yang menentukan hanya sang Khalik,” tulis dia.

Dikutip dari berbagai sumber, alpukat hass didaulat sebagai rajanya alpukat karena cita rasanya tinggi.

Alpukat hass mempunyai daging buah yang begitu gemuk dan padat. Tekstur daging buahnya lembut dan kaya kandungan minyak nabati. Buah alpukat ini unik. Salah satu keunikannya, kulit buahnya bergerigil. (*)

Berikut beberapa keunggulan alpukat hass yang diambil dari berbagai sumber:
1. Citarasa Premium
2. Tekstur Daging Pulen
3. Kadar Minya Tinggi
4. Kulit Mudah Dikupas
5. Daya Tahan Tinggi
6. Mudah Berbuah
7. Nilai Ekonomis Tinggi
8. Peluang Bisnis Menjanjikan

Ikuti juga kami di Google News Smart News