Daerah

Pj Wali Kota Palopo Ikuti Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawab APBD

673
×

Pj Wali Kota Palopo Ikuti Paripurna Penetapan Ranperda Pertanggungjawab APBD

Sebarkan artikel ini

Pada kesempatan ini, Asrul menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPRD dan para anggota dewan atas kerja keras dan dukungan, serta kerjasamanya.

“Sehingga pada hari ini kita dapat menyetujui bersama rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, dalam memimpin rapat paripurna tersebut mengatakan, rapat kali ini merupakan yang ke-28 masa persidangan ketiga tahun sidang 2023-2024.

“Rapat paripurna ini digelar usai terselenggaranya pembahasan badan anggaran DPRD Kota Palopo terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran 2023,” ucap Nurhaenih.

Menurut Nurhaenih, hal ini juga sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Kota Palopo pasal (9) ayat (4) huruf (a) angka (1).

“Yang berbunyi bahwa pengambilan keputusan dalam rapat paripurna yang didahului dengan penyampaian laporan yang berisi proses pembahasan dan pendapat fraksi,” tutupnya.

Usai terselenggaranya pembahasan peraturan daerah tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara keputusan bersama Pj. Wali Kota dengan DPRD Kota Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Palopo, para staf ahli, para asisten, para kepala perangkat daerah, camat, lurah dan 17 orang anggota dewan. (*)