PMB Gelombang 3 UNCP Dibuka Hingga 30 Mei

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNCP, Sunardin.

Palopo, Smartnews – Pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) gelombang 3 tahun akademik 2023-2024, dibuka hingga 30 Mei 2023.

Hal tersebut dikatakan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNCP, Sunardin kepada awak media, Selasa (2/5/2023).

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya membuka enam jalur seleksi yang terbagi dalam dua kelompok yakni seleksi tes dan non tes. Untuk jalur seleksi non tes kata Sunardin ada lima gelombang.

Lima jenis jalur seleksi non tes yakni, jalur SPMB-Mitra, SPMB-UTBK, SPMB-SSo, SPMB-SKL/Ijazah dan jalur SPMB-Raport. Sementara untuk jalur seleksi tes yakni, SPMB-CAT.

“Untuk biaya pendaftaran di Universitas Cokroaminoto Palopo itu sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 100 ribu,” ujarnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan selain biaya pendaftaran yang relatif terjangkau, pihak universitas juga memberikan kemudahan para mahasiswa dalam melakukan pembayaran uang kuliah. Dimana pembayaran tersebut bisa diangsur oleh mahasiswa.

“Jadi cukup dengan membayar biaya pendaftaran bulan awal yaitu Rp. 500 ribu sudah bisa terdaftar sebagai mahasiswa baru,” jelasnya.

Sunardin merincikan, untuk gelombang tiga ini pihak UNCP membuka sebanyak 14 program studi (prodi) yang telah terakreditasi B dan baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Pada tahun ini, kita menargetkan menerima sebanyak 2000 mahasiwa baru di UNCP,” jelasnya lagi.

Dengan berbagai macam prestasi yang dimiliki UNCP, Sunardin mengajak para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan untuk kuliah di UNCP. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News