NasionalRagamSportUncategorized

PSM Makassar Takluk 2-1 Dari Persebaya Surabaya

2
×

PSM Makassar Takluk 2-1 Dari Persebaya Surabaya

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Persebaya Surabaya unggul atas lawannya PSM Makassar pada babak pertama dalam laga yang dihelat di Stadiun I Ngurah Rai, Denpasar, Jumat 14 Januari 2022 malam.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasil unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa lewat titik putih.

PSM Makassar melakukan permainan penguasaan bola di menit-menit awal laga. Sayangnya penjaga gawang Juku Eja, Hilmansyah melakukan blunder.

Ia melakukan kesalahan saat ditekan penyerang Persebaya Surabaya, Samsul Arif. Setelah penguasaan bolannya lepas, Hilmansyah justru menjegal Samsul Arif di dalam kotak penalti. Hasilya, wasit menunjuk titik putih.

Taisei Marukawa yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unggul di menit awal babak pertama.

Kendati sering memberi tekanan ke gawang Persebaya, namun hingga babak pertama berakhir, Pasukan Ramang tidak dapat menyamakan kedudukan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya kembali menambah keunggulan di menit 55 lewat Marselino Ferdinan.

Ia berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Hilmansyah setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM Makassar.

Juku Eja berhasil memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Wiljam Pluim pada menit 84.

Gol Wiljan Pluim dicetak setelah memanfaatkan bola pantulan mistar gawang yang mengarah pada dirinya melalui kemelut di depan gawang Persebaya.

Hingga laga berkahir PSM Makassar tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Hasil ini membuat PSM Makassar berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Sementara Persebaya Surabaya berada di posisi ke-tiga klasemen, mereka hanya tertinggal 1 poin dari pimpinan klasemen Arema FC yang mengemas 40 poin. (Key)