Sport

Rossi Optimis Dovizioso Untungkan Petronas Yamaha

8
×

Rossi Optimis Dovizioso Untungkan Petronas Yamaha

Sebarkan artikel ini

MOTOGP – Legenda hidup Moto Gp, Valentino Rossi optimisi, bergabungnya Andrea Dovizioso dapat memberikan keuntungan untuk Petronas Yamaha SRT.

Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu akan kembali meramaikan balapan Moto Gp usai direkrut Petronas Yamaha SRT.

Rossi optimis, pengalaman mantan rider Ducati itu akan membantu timnya dalam mengembangkan motor. Dovizioso sendiri akan memulai debutnya pasca rehat pada Moto Gp San Marino 19 September 2021 mendatang.

Dovizioso direkrut untuk mengisi satu kursi yang kosong di Petronas Yamaha SRT setelah Franco Morbidelli ditarik ke tim pabrikan. Morbidelli sendiri juga mengisi satu slot kosong di tim Monster Energy Yamaha menyusul pemutusan kontrak Maverick Vinales.

“Saya senang ada Dovi karena dia punya banyak pengalaman, dia sangat cepat, dan khususnya kami punya hubungan yang bagus. Kami selalu bersaing bersama sejak 2008 dan saya sangat senang dia kembali,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Saya kira dia juga bisa memberi sesuatu untuk Yamaha agar bisa mengembangkan motor dan saya senang kami akan jadi rekan setim,” kata Rossi.

Andrea Dovizioso sebelumnya memutuskan rehat dari MotoGP usai musim 2020 setelah kontraknya di Ducati tidak diperpanjang. (*)