DaerahPemerintahan

Selama Pandemi, Sekda Klaim Ekonomi Palopo Tidak Minus

4
×

Selama Pandemi, Sekda Klaim Ekonomi Palopo Tidak Minus

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP

Palopo, Smartnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mengklaim perekonomian di Palopo tidak sempat mines seperti yang terjadi di daerah lain, meski beberapa tahun belakangan Indonesia dilanda wabah Covid-19.

Hal itu, diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, Firmanza DP, saat mewakili Walikota Palopo H.M Judas Amir, membawakan sambutan pada Pembukaan Kejuaraan karate Kapolres Palopo Cup 2022 di Gedung Olahraga (Gor) Lagaligo Palopo, Sabtu  11 Juni 2022.

Firmanza mengatakan kejuaraan karate Kapolres Palopo Cup 2022, merupakan semangat awal dimasa berakhirnya Covid-19.

“Jadi dua tahun ini kami di Kota Palopo dihantam juga dengan yang namanya corona, sehingga tidak ada ivent-ivent yang bisa kita laksanakan dua tahun terakhir dan ini sangat mempengaruhi roda perekonomian di Kota Palopo,” kata Firmanza.

Selain itu, Firmanza menyebut Palopo sebagai Kota jasa yang perputaran ekonominya berharap dari ramainya aktivitas di Kota Idaman.

“Palopo ini Kota jasa, jadi perputaran ekonomi kita ini berharap daripada ramainya aktivitas di Kota Palopo. Kalau ramai aktivitas di Kota Palopo Insyaallah perputaran ekonomi juga itu bisa semakin membaik,” ungkapnya.

“Nakun ekonomi kami di Kota Palopo ini tidak sempat minus, dibeberapa Daerah itu luar biasa pertumbuhan ekonominya mines. Palopo kemarin hanya 0,45 tidak mines dan Alhamdulillah sekarang ini pertumbuhan ekonomi kita sudah dipon 5,4,” tuturnya.

Terakhir, Firmanza mengatakan salah satu yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi adalah kegiatan yang ada di masyarakat. Termasuk Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022 yang mendatangkan beberapa atlit dari luar daerah.

Kejuaraan Karate Kapolres Palopo Cup 2022, bakal berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 11-12 Juni 2022 dan diikuti sebanyak 141 orang yang berasal dari Luwu Raya, Pare-Pare dan Makasar. (Hwn)