September, DPB Palopo Alami Penurunan

Palopo, Smartnews – Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) Kota Palopo untuk bulan September 2021 ini, mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yakni dari 108.551 pada Agustus kini tinggal 108.473 atau berkurang 78 pemilih.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo,  Abbas Djohan penurunan ini dipengaruhi tingginya jumlah pemilih yang pindah ke luar Kota Palopo dari pada yang pindah masuk.

“Dari olah data yang kami lakukan bulan ini memang terjadi penurunan jumlah pemilih kita,” terang Abbas Djohan usai pleno digelar, Kamis (30/09/2021).

Selain faktor pindah ke luar yang cukup tinggi tambah Abbas, penurunan tersebut juga di pengaruhi jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS).

“Khusus TMS kategori meninggal dunia juga terbilang masih cukup tinggi”, kata mantan pengacara ini.

Dari data yg diperoleh terdapat sebanyak 86 pemilih yang meninggal dunia, potensi pemilih baru sebanyak 138 orang, 80 orang pindah ke luar Palopo.

Sementara yang pindah masuk ke Kota Palopo Hanya terdapat 37 orang sehingga total angka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan Kota Palopo per 30 September 2021 sebanyak 108.473 orang. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News