Siap Bertarung di Pilgub, IAS: Mari Rapatkan Barisan

Rantepao, Smartnews – Ilham Arief Sirajuddin menyatakan sikap akan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024 mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan mantan Walikota Makassar dua periode itu, saat bersilaturrahmi dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Toraja Utara, di Aula Holtel Hitra, Toraja Utara.

Menurutnya, niat tulusnya itu harus diikuti dengan kerja-kerja politik yang terukur.

“Melalui forum ini, izinkan saya untuk menyampaikan niat tulus saya, untuk maju bertarung di pemilihan gubernur mendatang,” kata suami Aliyah Mustika Ilham ini.

Namun kata dia, semua bisa dilakukan jika seluruh kader, simpatisan dan pengurus mampu bangkit dari keterpurukan selama ini dialami partai berlambang mersi itu.

“Perolehan suara Partai Demokrat terus mengalami penurunan. Harus ada upaya untuk mereborn situasi ini. Mari kita bangkit dengan semangat baru untuk menjadi penenang pemilu,” jelas IAS akronim nama Ilham Arif Sirajuddin.

Ilham menerangkan, jika Partai Demokrat bisa dengan mudah menjadi pemenang dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Sebab, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini memiliki pengalaman sebagai pemenang pemilu.

Tidak hanya itu, Ilham juga mengajak seluruh kader dan simpatisan merapatkan barisan, mengisi struktur kepengurusan mulai tingkat paling bawah.

“Selain itu, semua daerah pemilihan haruslah terisi, sehingga perolehan suara tidak lagi jeblok-jeblok,” tegasnya.

IAS juga mengajak kader dan simpatisan Partai Demokrat, untuk merangkul seluruh tokoh masyarakat agar bisa menjadi bagian dari Partai Demokrat.

Sekadar informasi, sebelum tiba di Toraja Utara, IAS menyempatkan bertemu sejumlah tokoh di Makale. Diantaranya, mantan Bupati Tana Toraja Johannes Ampil Situru, dan mantan Wakil Bupati Victor Datuan Batara. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News