DaerahPemerintahan

SISKA BKPSDM Luwu Masuk Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

9
×

SISKA BKPSDM Luwu Masuk Top 30 Inovasi Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Belopa, Smartnews – Inovasi Sistem Informasi Kepegawaian (SISKA) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu kembali meraih prestasi dengan berhasil masuk dalam Top 30 dalam Kompetisi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Sisten Informasi Kepegawaian atau SISKA ini merupakan inovasi aplikasi yang dikembangkan untuk membantu dan mempermudah ASN mengakses data kepegawaian melalui android,” kata Kepala BKPSDM Luwu, Muhammad Ahkam Basmin, Jumat 15 April 2022.

Ahkam menambahkan, dengan naiknya peringkat SISKA BKPSDM Luwu menjadi Top 30 yang sebelumnya berada pada Top 50 pada Kompetisi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ia berharap aplikasi ini bisa maju ke tingkat nasional 2022.

“Dengan masuknya SISKA BKPSDM Luwu ini ke dalam Top 30, saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada kami, karena tanpa semua itu, aplikasi SISKA tidak akan mengikuti Kompetisi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022 dan berada di Top 30,” ucapnya.

“ Semoga SISKA bisa lolos ke tingkat selanjutnya dan mengikuti Kompetisi tingkat Nasional Sinovik 2022,” tandas Ahkam.

Sebelumnya, SISKA BKPSDM Luwu mendapat peringkat Top 50 pada Kompetisi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel di Four Points By Sheraton Hotel Makassar, Selasa 15 Maret 2022 lalu.

Saat itu, Kepala Bidang Pengadaan,Pemberhentian dan Informasi, Raehana Rahman memaparkan bahwa inovasi SISKA dilengkapi berbagai layanan kepegawaian yang dapat diproses melalui aplikasi. PNS tidak perlu lagi meninggalkan pekerjaan melayani masyarakat untuk memperoleh pelayanan di BKPSDM, sehingga ini juga dapat mencegah penyebaran Covid-19. (*/Rif)