Stok Minyak Goreng Sejumlah Mini Market di Palopo Kosong

Palopo, Smartnews – Pemerintah mengeluarkan kebijakan satu harga minyak goreng untuk semua kemasan Rabu 19 Januari 2022 hari ini. Harga minyak gorek dipatok pada angka Rp. 14 ribu per liternya.

Kebijakan satu harga itu dikhususnya untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta usaha mikro dan kecil.

Hari pertama penerapan kebijakan tersebut, stok di sejumlah mini market di Kota Palopo kosong sejak Rabu 19 Januari 2022.

Tidak hanya mini market, salah satu super market di Kota Palopo juga mengalami kekosongan stok minyak goreng.

Kepada wartawan, salah seorang pegawai mini market, Asril Ismail mengatakan, jika mulai hari ini pseluruh gerai mini market di Kota Palopo, menerapkan kebijakan tersebut.

“Sejak tadi pagi kami sudah mulai terapkan terkhusus di sejumlah gerai mini market dengan harga Rp.14.000 per liter,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan kosongnya stok minyak goreng akibat tingginya daya beli masyarakat. Mengingat harga minyak goreng mulai hari ini mengalami penurunan yang cukup drastis.

Asril menjelaskan, lantarannya banyaknnya masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng, pihaknya menerapkan kebijakan dengan pembelian maksimal dua liter setiap struk.

“Mulai tadi pagi sudah ramai bahkan hanya hitungan jam sudah kosong Stock nya, kami juga melakukan pembatasan pembelian agar pembelian minyak goreng ke masyarakat merata,” jelasnya.

“Sementara Stock minyak goreng akan kembali tersedia jika pengiriman barang dari guna sudah tiba di mini market,” pungkasnya. (Key)

Ikuti juga kami di Google News Smart News