HeadlinePolitik

Survei Terbaru Pilwalkot Palopo: FKJ-Nur Unggul, Elektoral RMB-Tenri Karta Tergerus

2390
×

Survei Terbaru Pilwalkot Palopo: FKJ-Nur Unggul, Elektoral RMB-Tenri Karta Tergerus

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas-Nurhaeni (FKJ-Nur) siap bertarung di Pilwalkot Palopo.

Lalu di posisi kedua yakni pasangan FKJ-Nur (13,8 persen) atau sekitar (5,5 persen) belum mantap dengan pilihannya.

Kemudian pasangan PD-HB (7,5 persen) atau sekitar (2,2 persen) belum mantap dengan pilihannya, dan pasangan Trisal-Ome (5,6 persen) atau sekitar (2,2 persen) masih bisa beralih pilihan.

“Survei ini menunjukkan, dari sisi kemantapan pilihan, hanya 44,4 persen pemilih yang sudah tidak bisa bergeser dari pilihannya saat ini, atau masih ada 56,0 persen yang bisa diperebutkan 4 paslon,” jelas Direktur Utama Persepsi Syndicate, Mudatsir Rasid, dalam rilisnya, Minggu 18 Agustus 2024.

Ia juga menjelaskan temuan survei ini menunjukkan elektabilitas 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota masih di bawah 30 persen. Dengan undecided voters 42,3 persen masih cukup besar pemilih yang belum menentukan pilihannya.

“Artinya, satu sampai dua bulan kedepan, elektabilitas 4 pasangan calon masih berpotensi naik setelah pendaftaran di KPU, dan kemungkinan bisa saja mengalami stagnan jika pola komunikasi dan sosialisasi masih monoton, tanpa ada terobosan inovatif yang dilakukan,” terang dia.

Elektoral RMB-Tenri Karta Tergerus

Elektabilitas pasangan RMB-Tenri Karta digerus pasangan Putri Dakka-Haidir Basir (PD-HB) dan Trisal-Ome. Itu terlihat, dalam simulasi head to head dengan FKJ-Nur.