Daerah

Syamsul Bahri: HUT Pengayoman ke-79, Momentum Menuju Indonesia Emas, Lapas Palopo Bagi-bagi Sembako

174
×

Syamsul Bahri: HUT Pengayoman ke-79, Momentum Menuju Indonesia Emas, Lapas Palopo Bagi-bagi Sembako

Sebarkan artikel ini

Syamsul Bahri: HUT Pengayoman ke-79, Momentum Menuju Indonesia Emas, Lapas Palopo Bagi-bagi Sembako

smartnews.co.id,Palopp-Hari Pengayoman Ke-79 menjadi momentum jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI, untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam melayani menyongsong Indonesia Emas 2045.

Berbagai macam rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan maksud memperkuat komitmen jajaran Kemenkumham dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan.

Peringatan Hari Pengayoman tidak hanya diperingati secara seremonial saja, buktinya, Lapas Kelas IIA Palopo, menggandeng Bapas Palopo dan Kantor Imigrasi Palopo Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan mengambil tema “Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045”, Rabu, 7 Agustus 2024.

Dalam pelaksanaan Bakti Sosial tersebut, Lapas Kelas IIA Palopo juga membagi-bagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Sembako kepada para warga sekitar Lapas Palopo khususnya yang kurang mampu.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Kota Palopo, Syamsul Bahri, mengatakan, di Hari Pengayoman ke-79, Kemenkum HAM RI semakin komitmen menuju Indonesia Emas 2045.

“Dengan kerja keras, cita-cita dan impian akan kita raih bersama,” tutur pria yang akrab dipanggil Om Syam, disela-sela pembagian sembako, pagi tadi.

Sementara itu, Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo, berharap bantuan kecil dari Lapas Palopo, dapat membantu keseharian warga terutama dalam hal pangan dan juga tentunya kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79.

“Semoga dengan sedikit bantuan dari kami dapat membantu kekurangan yang ada saat ini, serta mohon doanya supaya dalam peringatan Hari Pengayoman Ke 79 tahun 2024 menjadi momentum jajaran Kemenkumham untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pengabdian untuk negeri, ”tutup Kalapas.(iting)