Terima Kunjungan Rektor Unanda, Bupati Luwu: Unanda Ini Milik Masyarakat

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengaharapkan civitas akademik Univeristas Andi Djemma (Unanda) Palopo dapat secara rutin menggelar sosialisasi kepada seluruh kepala daerah yang ada di Tana Luwu.

Hal itu disampaikan Basmin saat menerima kunjungan civitas akademik Unanda Palopo, di ruang kerjanya, Selasa 8 Maret 20220.

“Memberikan pemahaman kepada Kepala Daerah se Tana Luwu ini, bahwa Unanda ini milik masyarakat dan pemerintah daerah. Sehingga perlu mendapat dukungan penuh untuk melakukan pengembangan,” ungkap Basmin.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan agar Unandan membangun pendidikan yang berkarakter, dimana setiap dosennya dapat menjadi panutan bagi seluruh mahasiswanya.

“Dosen Unanda harus mampu mengambil hati mahasiswa dan orang tua. Bukan sekedar menyampaikan materi, tapi mampu menunjukkan karakter untuk dijadikan panutan,” pesannya.

“PR utama bagi rektor ini bagaimana Unanda bisa menjadi negeri. Kami kepala daerah sudah bertandatangan dan memberikan testimoni terkait ini,” tutup Basmin.

Sebelumnya, Rektor Unanda, Annas Boceng,menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah menghibahkan tanah seluas 30 Hektar untuk pengembangan kampus.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk membangun kedekatan dan meminta dukungan dengan Pemerintah Daerah untuk menjadikan Unanda menjadi lebih baik,” ujar Annas Boceng mengawali pertemuan.

Annas Boceng juga berharap Kepala Daerah di Tana Luwu dapat membawakan mata kuliah baik terkait tata kelola pemerintahan maupun terkait potensi daerah masing-masing.

“Termasuk dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat kerja, kami berharap Bapak Bupati dapat memberikan materi,” harap Annas. (*)