DaerahHeadlinePemerintahanSport

Tiga Pembalap Nasional Ramaikan Bupati Luwu Cup I

10
×

Tiga Pembalap Nasional Ramaikan Bupati Luwu Cup I

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Tiga pembalap nasional ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Balap Motor Road Race Bupati Luwu Cup I, di Sirkuit Andi Djemma Belopa, Sabtu 18 Juni 2022.

Ketiganya yakni, Iswandi Muis, Herman Bas dan Awing Sanjaya. Mereka merupakan pembalap asal Sulawesi Selatan telah meraih sukses di kancah nasional maupun internasional.

Iswandi Muis merupakan pembalap asal Kota Palopo. Pembalap yang dijuluki sebagai Bocah Jin ini pernah mewakili Yamaha Indonesia dalam ajang Yamaha Asean Cup Race di Malaysia.

Ia pernah semusim membalap di ajang Honda Asian Dream Cup (ADC). Tidak hanya itu saja, Iswandi Muis juga pernah turun di ajang Suzuka 4 Hours Endurance.

Sementara Herman Bas merupakan juara umum Expert (YCR1) Yamaha Cup Race (YCR) 2019. Pembalap asal Kota Parepare ini juga pernah turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 pada musim 2017, bersama tim Sidrap Honda Ikazuchi.

Kemudian Arwin Sanjaya merupakan pembalap asal Kabupaten Luwu Utara. Ia menjadi salah satu pentolan bagi Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang ARRC kelas Asia Production 250 (AP250).

Sepanjang musim 2019, Awhin Sanjaya berhasil meraih 7 podium dengan 2 kemenangan di dalamnya. Ia pun berhasil menjadi runner-up usai meraih podium ketiga pada balapan terakhir di sirkuit Buriram, Thailand awal Desember lalu.

Mewakili Bupati Luwu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sulaiman saat membuka kejuaraan itu mengatakan, raider yang ikut berpartisipasi pada ajang itu tidak hanya diikuti raider dari Luwu Raya.

“Ajang kejuaraan Balap Motor ini tidak hanya diikuti raider lokal yang ada di Sulawesi saja, ajang ini juga diikuti oleh pebalap dari Pulau Kalimantan dan Jawa,” katanya saat membuka Balap Motor Road Race Bupati Luwu Cup I, Sabtu (18/06/2022).

Lanjut Sulaiman mengatakan, kejuaraan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti sebanyak 400 pebalap, tiga diantara merupakan pebalap nasional.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kita di Kabupaten Luwu, karena pada ajang kejuaraan ini juga diikuti tiga orang pebalap nasional yaitu Iswandi Muis, Herman Bas, Iwan Sanjaya, Awing Sanjaya,” bebernya.

“Semoga melalui ajang ini, bisa melahirkan pembalap-pembalap yang berkompeten, yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Luwu, selamat datang dan selamat bertanding,” tandas Sulaiman. (*)