NasionalSport

Timnas Indonesia Tumbangkan Klub Turki Antalyaspor 4-0

8
×

Timnas Indonesia Tumbangkan Klub Turki Antalyaspor 4-0

Sebarkan artikel ini
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menumbangkan klub Liga Super Turki Antalyaspor dengan skor 4-0 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Minggu 28 November 2021 malam. (DOK.PSSI)

Turki, Smartnews – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menumbangkan klub Liga Super Turki Antalyaspor dengan skor 4-0 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Minggu 28 November 2021 malam.

Laga tersebut merupakan laga uji coba terakhirnya dalam pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya, timnas Indonesia sudah menjajal kekuatan timnas Afghanistan dan Myanmar pada 16 dan 25 November 2021.

Kali ini, skuad Garuda berkesempatan berlatih tanding dengan klub papan tengah Liga Turki, Antalyaspor.

Dilansir dari Bolasport.com, menurut penuturan warga negara Indonesia yang melakukan live Youtube di kanal Muhammad Irfan, tim yang dihadapi ini adalah tim akademi Antalyaspor.

Pasalnya, tim utama Antalyaspor baru saja menyelesaikan pertandingan di Liga Turki pada Sabtu 27 November 2021. Bertanding di Limak Football Complex, Antalya, Turki, timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.

Shin Tae-yong menurunkan komposisi pemain yang sedikit berbeda dibanding saat menang atas Myanmar. Misalnya saja, Shin Tae-yong menurunkan Syahrul Trisna di posisi penjaga gawang untuk menggantikan M Riyandi.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memasukkan beberapa pemain baru seperti Marckho Sandy, Ryuji Utomo, Edo Febriansyah, Ahmad Agung, dan Hanis Saghara sebagai starter.

Skuad Garuda sendiri kesulitan mencetak gol sepanjang babak pertama. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.