DaerahPemerintahan

Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha Selenggarakan Jaminan Kesehatan, Ini yang Dilakukan Pemkab Luwu Utara

1
×

Tingkatkan Kepatuhan Badan Usaha Selenggarakan Jaminan Kesehatan, Ini yang Dilakukan Pemkab Luwu Utara

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, menggelar sosialisasi terpadu untuk meningkatkan kepatuhan badan usaha dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappelitbangda, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya yakin tujuannya sama, kita hadir di sini tentu untuk mendukung program pemerintah yaitu untuk menyukseskan apa yang kita sebut sebagai jaminan kesehatan. Karena Undang-Undang atau peraturan telah mensyaratkan kepada kita, siapapun wajib untuk ikut sebagai kepesertaan BPJS,” katanya.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini sangat penting, sebab dalam fungsinya BPJS merupakan jaminan perlindungan kesehatan untuk masyarakat.

“Penyampaian informasi aktual yang penting kita dengarkan dengan jelas. Bahwa BPJS ini, memang sistemnya pertama Protection yang kedua sharing yang ketiga ada Compliance,” jelasnya.

Dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab katanya, sebagai pemerintah ia berharap sosialisasi ini dapat tepat sasaran.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai pemerintah tentu kita harapkan agar sosialisasi ini sampai kepada sasaran,” ujar Suaib.

“Kemudian setelah itu, pemerintah pasti akan merasa bersyukur kalau semua warga ikut ke dalam program BPJS. Baik yang dikerjakan oleh pelaku ekonomi kita maupun yang PBI dan Non PBI lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara, Haedar, Kepala BPJS Cabang Palopo, Harbu Hakim, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi, Enyon. (*/Key)