Tokoh Masyarakat Bajo Sebut Fadriaty Punya Kompetensi Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fadriaty Asmaun menye=erap aspirasi di Dusun Langkiddi, Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Senin 7 February 2022.

Belopa, Smartnews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fadriaty Asmaun menye=erap aspirasi di Dusun Langkiddi, Desa Pangi, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Senin 7 February 2022.

Selain menggelar reses, Legislator Partai Demokrat itu juga bersilaturrahmi dengan keluarga yang ada di desa Pangi.

Dalam sambutannya, anggota Srikandi Luwu Raya itu menyampaikan bahwa reses itu wajib dilaksanakan oleh setiap Anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituen guna menyerap aspirasi masyarakat. “Reses kali ini untuk menyerap aspirasi yang akan dianggarkan pada program tahun 2023,” katanya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu menyampaikan kalau hingga Maret nanti semua program kerja yang diusulkan untuk tahun depan itu sudah harus masuk semua.

Sekarang sistem penyusunan APBD kata Fadriaty itu sudah berubah tidak seperti yang lalu-lalu sekarang sudah ketat dikendalikan melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah sehingga semua dikendalikan oleh kementerian Dalam Negeri.

Fadriaty menyampaikan untuk APBD provinsi tahun 2022 itu berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini hanya sekitar 9,7 triliun dan anggaran ini akan dibagi ke 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan” ungkapnya.

Namun, Anggota DPRD Provinsi Sulsel asal Luwu itu menyampaikan akan berupaya semaksimal mungkin mengawal aspirasi masyarakat yang ditampung dalam pelaksanaan reses tersebut. “Karena banyaknya aspirasi yang masuk dan anggaranya kurang, sehingga dalam pembahasan di DPRD Provinsi itu ada skala Prioritas, kita prioritaskan yang mendesak” ucapnya.

Diakhir Sambutannya, Fadriaty, mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatannya dalam situasi Pandemi ini serta selalu menerapkan protokol kesehatan. “Untuk kita semua dalam situasi Pandemi marilah kita senantiasa menjaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan. Ingat Kesehatan itu sangat berharga,” ucapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Langkiddi, Bahar, sangat mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fadrity, karena bersedia menempatkan resesnya di desa Pangi Kecamatan Bajo. “Saya sangat mengenal ibu Fadriaty ini, beliau memang punya kompetensi, gigih dalam memperjuangkan aspirasi rakyat” ucap mantan Anggota DPRD Kabupaten Luwu itu.

Diketahui, Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Masa Sidang II Tahun 2021/2022 di laksanakan di lima titik. Mulai tanggal 4 Februari sampai dengan 11 Februari 2022. (Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News