Wow, Indonesia Masuk 8 Negara Terindah di Dunia

SMARTNEWS – Ada beberapa negara terindah di dunia yang mungkin jarang kamu sadari. Terlebih melakukan perjalanan wisata adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat liburan.

Karena, dengan berwisata kamu bisa melepaskan diri dan pikiran dari kepenatan rutinitas sehari-hari. Di dunia ini, ada banyak sekali negara-negara yang bisa dijadikan sebagai pilihan destinasi untuk berwisata bersama keluarga maupun teman terdekat.

Dengan menjelajahi dunia, kita akan menemukan hal-hal menarik dari sebuah tempat ke tempat lain. Selain menjadi sarana hiburan, menjelajahi dunia juga memiliki tujuan untuk melihat bentang alam apa saja yang ada di dunia ini.

Setiap negara di dunia mempunyai keunikan dan kekhasannya masing-masing. Hal ini karena letak geografisnya yang berbeda, ma keadaan alamnya pun juga berbeda.

Nah, berikut ini akan diulas tentang negara terindah di dunia menurut situs Money.co.uk.

 

  1. Indonesia dengan Skor 7,77/10

 Menurut pemberitaan sebelumnya, Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia. Hal ini sangat wajar karena di negara kita tercinta ada banyak sekali pulau, gunung, dan pantai yang mempunyai pemandangan menakjubkan.

Indonesia mempunyai ribuan pulau yang tersebar di seluruh nusantara. Lalu, Indonesia juga mempunyai garis pantai sepanjang mencapai 50.000 km dan mempunyai 55.000 km persegi terumbu karang dan kehidupan laut.

Selain mempunyai keindahan pemandangan bawah laut, Indonesia juga mempunyai hutan hujan tropis yang tersebar di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Hutan ini menjadi rumah untuk berbagai jenis flora dan fauna. Tanah Air juga mempunyai hewan endemik komodo yang menjadi reptil raksasa di dunia. Bahkan, hewan yang satu ini sudah terdaftar dalam situs warisan dunia UNESCO.

 

  1. Selandia Baru dengan Skor 7,27/10

 Negara terindah di dunia berikutnya adalah Selandia Baru. Negara ini mempunyai pemandangan indah dari bukit sampai pegunungan dan garis pantai yang memukau.

Selandia Baru juga mempunyai gletser sebanyak 5.000 km di setiap 100.000 km persegi. Keindahan alam yang dimiliki oleh negara ini bahkan kerap dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar sebuah film, contohnya adalah The Lord of the Rings.

 

  1. Kolombia dengan Skor 7,16/10

Untuk posisi ketiga negara terindah di dunia adalah Kolombia. Negara yang satu ini mempunyai pegunungan Andes dan hutan Amazon yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan.

Bukan hanya itu saja, negara ini juga memiliki Pantai Karibia yang mempunyai keelokan alamnya sendiri.

 

  1. Tanzania dengan Skor 6,98/10

 Negara terindah di dunia ini berada di Benua Afrika Timur. Terdapat beberapa tempat wisata indah yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan.

Tanzania memiliki Lake Manyara National Park yang menjadi rumah untuk beberapa hewan seperti zebra, flamingo, dan hewan lainnya.

Bukan hanya itu, di negara ini juga ada danau unik bernama Danau Natron. Danau ini mempunyai air yang sangat terang dengan corak warna air yang berwarna merah. Di Tanzania juga ada Gunung Kilimanjaro, salah satu gunung tertinggi yang ada di dunia.

 

  1. Meksiko dengan Skor 6,96/10

 Negara terindah di dunia ini mempunyai beberapa tempat dengan pemandangan yang begitu indah. Salah satu tempat yang indah di Meksiko adalah Kepulauan Galapagos.

Tempat yang satu ini mempunyai pemandangan indah mulai dengan air berwarna biru. Selain itu, di kepulauan tersebut juga ada beberapa hewan langka khas Meksiko.  Seperti bunglon laut, singa laut, sampai kura-kura yang berukuran raksasa.

Bukan hanya itu, negara ini juga menjadi peninggalan Suku Maya berupa sumur yang bernama Sumur Cenote Ik Kill. Sumur ini mempunyai air yang sangat segar dan bersih. Sumur ini cukup besar dengan kedalaman 30 meter dan diameter 60 meter.

 

  1. Kenya dengan Skor 6,70/10

 Kenya juga termasuk ke dalam negara terindah di dunia yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata. Kenya adalah negara yang terdapat di bagian timur benua Afrika.

Negara ini mempunyai danau air tawar terbesar kedua di dunia. Danau ini diberi nama Danau Victoria dengan luas 70.000 kilometer persegi.

Sama halnya dengan beberapa negara lain di Afrika, Kenya juga mempunyai taman nasional yang berisi hewan-hewan khas Afrika seperti gajah, hyena, singa, dan hewan lainnya. Salah satu taman nasional yang ada di Kenya dan banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Taman Nasional Samburu.

 

  1. Prancis dengan Skor 6,51/10

 Sudah sejak zaman dahulu bahwa Prancis adalah tujuan masyarakat di dunia. Salah satu daya tarik dari negara ini adalah Menara Eiffel. Selain itu, negara ini juga mempunyai beberapa tempat indah yang lain. Salah satu tempat wisata indah yang ada di kota Montmartre.

Tempat wisata tersebut mempunyai suasana klasik dan seni berkelas tinggi. Dari arsitektur yang dimiliki membuat kota ini tampak semakin cantik.

Bukan hanya itu saja, Prancis juga memiliki pantai yang bernama Saint Malo. Pantai ini mempunyai air yang indah dengan lautan yang relatif dangkal.

 

  1. Swiss dengan Skor 4.19

Saat berbicara mengenai negara terindah di dunia, negara Swiss pasti tidak akan pernah absen. Negara yang berada di Eropa ini menyimpan segudang keindahan alamnya yang memukau.

Salah satu tempat indah yang ada di Swiss adalah desa Grindelwald. Desa ini sangat indah, dan saking indahnya bahkan tampak seperti negeri dongeng.

Di desa ini ada pemandangan danau serta bukit-bukit di sekitarnya. Hal ini memperlihatkan desa Grindelwald mempunyai udara yang sangat sejuk.

Walaupun disebut sebagai desa, tapi Grindelwald mempunyai fasilitas modern seperti kota, contohnya kereta api. Desa ini berada di bawah atau di kaki gunung Eiger sehingga pemandangannya sangat ciamik.(*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News