EkobisHeadline

Wujud Komitmen jadi Perusahaan Ramah Lingkungan, PT Masmindo Sudah Empat Tahun Gunakan EBT

55
×

Wujud Komitmen jadi Perusahaan Ramah Lingkungan, PT Masmindo Sudah Empat Tahun Gunakan EBT

Sebarkan artikel ini
Areal PT Masmindo Dwi Area. (Dok. Istimewa)

Smartnews.co.id, Luwu – PT Masmindo Dwi Area, terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan.

Itu dibuktikan dengan penggunaan listrik hijau, yang merupakan layanan sertifikat energi terbarukan atau Renewable Energy Certificate (REC) milik PT PLN (Persero).

Kolaborasi penyediaan layanan REC dengan PLN ini, menjadikan PT Masmindo sebagai perusahaan pertama di Kabupaten Luwu yang menggunakan layanan REC.

Manager PLN UP3 Palopo, Rathy Shinta Utami menjelaskan REC merupakan jawaban atas kebutuhan langkah dekarbonisasi, khususnya di sektor industri dan bisnis.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya mencapai target pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

“Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa PLN bersama PT Masmindo Dwi Area mengambil peran dalam menekan emisi dengan mendorong penggunaan energi yang ramah lingkungan,” ujar Rathy,Jumat(28/06/2024).

Untuk diketahui REC merupakan bentuk layanan PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pengakuan internasional atas penggunaan energi baru terbarukan (EBT) yang transparan, akuntabel, dan diakui secara global.

Setiap sertifikat REC membuktikan bahwa listrik per megawatt hour (MWh) yang digunakan pelanggan berasal dari pembangkit EBT atau nonfosil.