DaerahHeadlinePemerintahan

Bergerak Bersama Berantas Narkoba, Sekda: Pemkot Komitmen Perangi Narkotika

×

Bergerak Bersama Berantas Narkoba, Sekda: Pemkot Komitmen Perangi Narkotika

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024, di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (26/6/2024).

Smartnews.co.id, Palopo – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024, di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu (26/6/2024).

Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Hermanmengatakan, peringatan HANI tahun 2024 mengusung tema Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar.

“Permasalah narkoba adalah ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Narkoba telah merenggut masa depan generasi muda, merusak ketahanan keluarga dan menghambat pembangunan,” kata Herman.

Olehnya, kata Herman, perlunya kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk memerangi persoalan narkoba ini.

“Masalah narkoba adalah masalah kita bersama. BNN bekerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pencegahan, seperti pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Apabila tidak diperangi, lanjut Herman, maka akan merusak sumber daya manusia Indonesia yang tentunya sangat merugikan pembangunan karakter bangsa

“Salah satu stretegi utama BNN Kota Palopo dalam memerangi narkoba yaitu, membangun kelurahan bersinar yaitu bersih narkoba yang telah ditetapkan di tahun 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Palopo berkomitmen untuk terus berupaya dalam mencegah dan memerangi narkoba.