DaerahPolitik

Bimtek di Ponrang Selatan, Harianto Ingatkan Hal Ini ke PPK dan PPS

9
×

Bimtek di Ponrang Selatan, Harianto Ingatkan Hal Ini ke PPK dan PPS

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu – Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Luwu, Harianto mengingatkan PPK dan PPS, agar tetap berpedoman pada timeline jadwal tahapan penyusunan daftar pemilih.

Itu ia sampaikan saat menghadiri bimtek Pemuktahiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-Coklit, di Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Kamis 20 Juni 2024.

“Suksesnya acara Bimtek ini menunjukkan komitmen dalam memastikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Harianto menambahkan PPS harus melakukan monitoring sampai ke bawah guna maksimalkan kinerja Pantarlih. Juga, monitoring permasalahan mendasar yang ditemui oleh Pantarlih.

“Jangan sampai ada penghilangan data, kebocoran data, dan kita harus melindungi data para pemilih, sesuai diatur dalam ketentuan UU 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi” tegasnya.

Dirinya berharap, segala persiapan pelaksanaan Pilkada bisa dilakukan secara matang.

“Semoga persiapan yang matang ini menjadi landasan yang kuat untuk kelancaran pelaksanaan bimtek hingga pelaksanaan Coklit sampai pada pemilihan kepala daerah,” harapnya. (Ali)