Daerah

Dinas Pertanian Palopo Susun Program Penyuluhan Pertanian

678
×

Dinas Pertanian Palopo Susun Program Penyuluhan Pertanian

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri penyusunan programa Penyuluhan Pertanian tahun 2025.

Penyusunan programa Penyuluhan Pertanian tingkat Kota Palopo ini, dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Selasa (11/06/2024).

Ketua Panitia, Faisal S.P, mengatakan, penyusunan programa ini merupakan tugas pokok Penyuluh Pertanian dari semua jenjang.

“Ini mulai dari tingkat kelurahan hingga ke tingkat pusat,” kata Faisal.

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Muh. Ibnu Hasyim mengatakan, programa penyuluhan merupakan rencana tertulis yang disusun secara sistematis.

“Hal ini untuk memberikan arah dan pedoman, serta sebagai alat pengendali pencapaian tujuan penyuluhan yang disusun setiap tahun,” kata Ibnu Hasyim.

Oleh karena itu, kata Ibnu, melalui kegiatan programa penyuluhan pertanian ini, harus tetap memperhatikan keterpaduan dan kesinergian.

“Program pada setiap tingkatan ini dimaksudkan untuk memadukan kebijakan pemerintah Kota Palopo dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor pertanian,” katanya.

“Saya mengimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di Kota Palopo, agar kiranya dapat bekerja dan berkarya serta bersinergi dengan petani maupun pemerhati pertanian, agar ke depan pertanian di Kota Palopo ini semakin maju dan berkembang,” ujarnya.