Daerah

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Palopo ke-22

5
×

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Palopo ke-22

Sebarkan artikel ini

“Sesuai tema HUT kota yang diangkat, yakni “Palopota Berdaya Saing Global”, kami optimistis Palopo dengan segala potensinya dapat membawa perkembangan di bidang ekonomi maupun sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Beberapa tugas penting dalam irama keberlanjutan, lanjut Asrul, juga sukses dilaksanakan Pemkot Palopo, antar lain Pemilu 2024 (Pilpres/Pileg) berlangsung aman dan lancar, hingga terciptanya sinergitas Pemkot dan Pemprov khususnya akses keuangan, bantuan sosial, bantuan bibit ternak dan pertanian, pelibatan proyek fisik, dan optimalisasi forum CSR.

Dalam kepemimpinannya, Asrul Sani juga mampu mengurangi pengangguran disertai menurunnya angka kemiskinan, inflasi di Palopo sangat rendah mencapai 0,90%.

Pihaknya juga mendorong kemajuan investor sektor pertanian dan kampung wisata, termasuk optimalisasi pelayanan publik terkait perizinan yang ramah dan cepat.

Asrul Sani menuturkan, sekalipun ia baru 7 bulan menjabat Pj, HUT Palopo ke-22 tetap memiliki makna tersendiri bagi dirinya.

“Kegiatan HUT Palopo ini telah mencerminkan karakter Palopo sebagai kota yang religius dan berbudaya (Patuppui Ri Ade’e Passanrei Ri Sara’e) membuat daerah ini mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan globalisasi,” terangnya. (*)