DaerahSport

Dua Adik Awhin Sanjaya jadi Tumpuan Luwu Utara di Pra Porprov

3
×

Dua Adik Awhin Sanjaya jadi Tumpuan Luwu Utara di Pra Porprov

Sebarkan artikel ini
Dua adik pembalap internasional Awhin Sanjaya, akan menjadi tumpuan Kabupaten Luwu Utara pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Masamba, Smartnews – Dua adik pembalap internasional Awhin Sanjaya, akan menjadi tumpuan Kabupaten Luwu Utara pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Keduanya yakni, Awadh Sanjaya (19) dan Afhil Sanjaya (12). Saat ini, kakak beradik ini sudah berada di Kabupaten Pangkep, tempat pelaksanaan Pra Porprov Cabang Olahraga Balap Motor yang berlangsung tanggal 4-6 Februari.

Keduanya juga didampingi oleh sang kakak Awhin. Ia menyebutkan, Afhil bakal turun di kelas 150 CC beregu dan perorangan. Sedangkan Awadh dipersiapkan untuk kelas 150 CC beregu dan 125 CC perorangan.

“Semoga mereka lolos Porprov,” kata Awhin, Jumat 4 Februari 2022.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melepas pembalap mengaku tidak ragu dengan kualitas keduanya.

Sebab mereka tumbuh dalam keluarga pembalap dan sudah punya pengalaman turun balapan. “Keduanya sudah banyak ikut event,” tutur Indah.

Meski begitu, ia meminta pembalap harus selalu fokus. “Kita berharap kedua perwakilan kita ini dapat meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Luwu Utara khususnya pada cabor balap motor,” ujar Indah.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar, juga optimis keduanya mampu berbuat banyak.

Sekaligus bisa meraih tiket untuk berlaga di Porprov Sinjai-Bulukumba. “Insya Allah keduanya bisa dapat tiket Porprov,” tuturnya. (*)