DaerahPeristiwaRagam

Dua Kelompok Pelajar di Luwu Terlibat Tawuran

3
×

Dua Kelompok Pelajar di Luwu Terlibat Tawuran

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Dua kelompok pelajar di Kabupaten Luwu terlibat bentrok, Jumat (21/1/2022). Dua kelompok itu yakni siswa SMAN 1 Luwu dan Siswa SMKN 2 Luwu.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut sudah tejadi sejak Kamis (19/1/2022). Saat itu, puluhan siswa SMKN 2 Luwu melempar ke gedung sekolah SMAN 1 Belopa. Aksi tersebut kembali berlanjut, Jumat (21/1/2022).

Tawuran ini sempat membuat akses lalulintas di wilayah tersebut mengalami kemacetan yang cukup parah.

kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin, mengatakan kalau sudah 2 hari siswa-siswa tersebut datang mengganggu proses belajar mengajar di SMAN 1 Luwu.

“Mulai kemarin mereka datang menyerang dan tadi pagi juga datang melempari sekolah ini, kita juga belum mengetahui apa permasalahannya,” katanya.

Nurdin mengatakan, walaupun sekolah diserang oleh siswa lain namun pihaknya hanya memerintahkan siswa agar tidak keluar di halaman sekolah. “Kita kunci pagarnya dari dalam agar siswa tidak ada yang keluar dan kami larang untuk melakukan serangan balasan,” jelasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan mengatakan, dari kejadian itu pihaknya mengamankan tujuh orang pelajar.

“Tujuh orang siswa sempat kita amankan dan telah dikembalikan ke orang tua dan guru mereka,” katanya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab dua kelompok pelajar tersebut terlibat bentrokan. (*)