Enam Negara Akan Berlaga di Container Super Liga 2022 Luwu

Ketua Penyelenggara Liga Container 2022, Ferry Prawira Ansar

Belopa, Smartnews – Container Super Liga 2022 seri 4 U38+ Luwu kembali bergulir. Liga ini akan berlangsung di Lapangan Andi Djemma Belopa Kabupaten Luwu, mulai tanggal 17 hingga 28 Januari 2022.

Menariknya, enam keseblasan yang akan berlaga dalam turnamen tersebut memilih menunggakan nama negara menjadi nama klub mereka. Enam keseblasan yang berlaga dalam ajang ini yakni, Argentina, Brasil, Chili, Denmark, Francis dan Inggris.

Turnamen ini menggunakan kualifikasi grub (Fourfeo). Dimana semua tim akan bertanding. Untuk menentukan pemenang, setiap pertandingan akan dilakukan dalam dua sesi.

Juara dari turnamen ini akan dilihat dari jumlah raihan poin selama bertanding. Sementara aturan permainan, sama dengan laga pertandingan pada umumnya. Namun waktu yang digunakan setiap pertandingan hanya 2×25 menit.

Tidak hanya itu, aturan pergantian pemain dalam turnamen ini berbeda dengan pertandingan pada umumnya. Dimana, pemain yang telah diganti dapat kembali bermain sebagai pengganti.

Liga ini akan diikuti mulai dari pejabat teras hingga pimpinan dan anggota DPRD Luwu, serta para politisi Bumi Sawerigading.

Ketua Penyelenggara Liga Container 2022, Ferry Prawira Ansar mengatakan, jika Liga ini terus bergulir guna menumbuhkan semangat olahraga bagi masyarakat Luwu khususnya Sepakbola.

Selain itu lanjut Ferry, bahwa tujuan utama dari Liga Container ini adalah bagaimana mempererat tali silaturrahmi dari barbagai unsur. “Dengan Olahraga, Sepakbola khususnya mari kita bangun dan pererat tali silaturrahmi,” ujar, Ferry.

Sejumlah pejabat yang akan bermain dalam ajang tersebut yakni, Kepala BKPSDM Luwu, Muh Ahkam Basmin, Kepala Bapenda, Rudy, Kadis Perkim, Sofyan Thamrin, Kadis Pertanian, Albaruddin A. Picunang, Inspektur Inspektorat Luwu, Andi Palanggi serta pejabat pemerintah Kabupaten Luwu lainnya.

Sementara, pimpinan dan anggota DPRD Luwu yang bermain dalam ajang tersebut, Ketua DPRD, Rusli Sunali, Wakil Ketua I, Andi Mappatunru, dan anggota DPRD lainnya, Andi Muharrir, Andi Mammang, Arbi Arsyad, Ainun, Risal, Yani Mulake, Ridwan Bakokang, Sulaiman Ishak. Ada juga Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Patahudding.

Selain itu juga ikut bermain yakni Pelatih dari tim Pra Porprov Kabupaten Luwu, Coach Parambung. Serta masih banyak lagi legenda-legenda sepakbola Luwu. TNI–Polri, Jurnalis, Akademisi maupun unsur-unsur lainnya juga ikut bergabung dalam beberapa tim di Liga ini. (Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News