Daerah

Gadis Cantik Asal Radda Raih Skor Tertinggi Sesi Empat Seleksi CPNS Luwu Utara

11
×

Gadis Cantik Asal Radda Raih Skor Tertinggi Sesi Empat Seleksi CPNS Luwu Utara

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara wujudkan mimpi jadi nyata. Ungkapan lawas ini sepertinya menjadi pemicu bagi Herawati (25) untuk mewujudkan impian terbesarnya menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pelaksanaan tes SKD CPNS Luwu Utara yang mulai dilaksanakan pada 26 September 2021 kemarin, menjadi panggung pembuktian perempuan kelahiran Radda 22 November 1996 itu.

Tampil di sesi 4 tes SKD CPNS, Minggu (26/9/2021) kemarin, Hera, begitu ia akrab disapa, berhasil meraih nilai tertinggi, 428. Nilai ini adalah akumulasi dari TWK (100), TIU (140) dan TKP (188).

Keberhasilan meraih nilai tertinggi di sesi 4 hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS adalah bukti keseriusan dia untuk mewujudkan mimpinya.

“Alhamdulillah, senang sekali dan bahagia, sempat kaget dan sedikit tidak percaya, kaget, tapi ini kan masih tahap awal,” kata Hera.

|BACA JUGA: Atlet Asal Luwu Utara Sumbang Medali Pertama untuk Sulsel di PON XX Papua

Ia menceritakan betapa dirinya sebenarnya tidak terlalu yakin untuk dua model tes, TWK dan TIU. “Sebenarnya saya ragu di TWK dan TKP, tapi untuk TIU saya yakin sekali bisa,” ungkapnya.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Palopo ini rupanya masih belum percaya atas hasil sementara ini. “Sempat pesimis sih, tapi alhamdulillah, ini berkat doa orang tuan dan teman-teman yang lain,” ucap dia.

Saat ditanya persiapan sebelum menghadapi tes, ia menyebutkan salat tahajjud pada malam hari dan salat dhuha sebelum berangkat tes. “Bismillah, salat tahajjud dan salat dhuha, minta doa dan petunjuk, supaya besok dimudahkan,” beber dia.

Meski begitu, yang paling berkesan dan mampu membuat dia bersemangat mengikuti ujian penerimaan CPNS tahun ini adalah saat dia bersama teman-temannya membentuk kelompok belajar, khusus membahas soal-soal ujian CPNS.

|BACA JUGA: Empat Hari Teredam Banjir, Ribuan Warga Luwu Utara Belum Terima Bantuan

“Kami membentuk kelompok belajar dengan teman-teman, dan setiap malam minggu, kami belajar bersama,” terang anak kedua pasangan Rahmid dan Syamsiar ini.

Dengan proses dan persiapan yang memang matang, hasilnya pun tak mengkhianati persiapan yang ia telah lakukan.

“Sekali lagi, ini masih tahap awal. Kita tak tahu ke depannya seperti apa. Yang jelas saya butuh doa agar bisa lolos ke tahapan selanjutnya,” harap alumnus SMAN 8 Luwu Utara ini.

Dia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia CPNS karena pelayanannya yang begitu baik. “Pelayanan panitia kepada peserta sangat bagus,” ucap Hera yang mengaku telah dua kali mengikuti tes CPNS. (LH)