Daerah

Harapan Pemkot Palopo untuk Polri di Hari Bhayangkara

407
×

Harapan Pemkot Palopo untuk Polri di Hari Bhayangkara

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Kepala Kesbangpol, Hatta menghadiri HUT Purnawirawan Polri cabang Palopo yang ke-25 tahun.

Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, digelar di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo, Minggu (30/06/2024).

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, dalam sambutannya mengatakan, HUT kali ini kiranya apa yang menjadi harapan bagi para PP Polri Cabang Palopo dapat tercapai.

“Kami selalu bangga dan kami selalu mendoakan bapak ibu sekalian, agar sehat dan panjang umur. Semoga apa yang menjadi harapan maupun keinginan dapat tercapai,” kata Safi’i Nafsikin.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Palopo, Hasta, mengatakan PP Polri menunjukkan karya dan kiprah sebagai sebuah lembaga yang mewadahi dalam memberi dukungan terhadap Polri aktif dalam mengemban amanah, tugas, dan pengabdian kepada negara maupun bangsa dan masyarakat.

Sehubungan dengan peringatan Hut PP Polri ke-25 ini, Pemerintah Kota Palopo menitipkan beberapa pesan dan harapan bagi para PP Polri.

“Yang pertama, bahwa bagi pemerintah Kota Palopo secara kelembagaan, PP Polri adalah salah satu mitra penting pemerintah di daerah dalam pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat,” kata Hasta.

Menurut Hasta, hal ini sangat diperlukan dalam dinamika tugas dan pengabdian Polri yang kian kompleks dan penuh tantangan. Terutama dalam mewujudkan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kedamaian di tengah masyarakat.

“Momentum peringatan ini juga adalah kesempatan yang baik segenap pengurus dan anggota PP Polri cabang Kota Palopo, untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi atas langkah dan upaya yang telah dilakukan selama ini, serta tercapainya agar lebih baik lagi ke depan,” katanya.