HeadlineSport

Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Gabung di Grup Neraka

20
×

Hasil Drawing Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Gabung di Grup Neraka

Sebarkan artikel ini
Tim Nasional (Timnas) Indonesia bergabung di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Dok. Istimewa)

SMARTNEWS.CO.ID – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bergabung di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Itu berdasarkan hasil drawing di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6).

Grup C merupakan grup neraka yang diisi tim-tim kuat asia. Indonesia akan menghadapi lawan seperti Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain dan China.

Timnas Indonesia diketahui jadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil melesat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kepastian ini didapat usai Timnas Indonesia keluar sebagai runner-up Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, ada 18 negara yang akan ambil bagian. Tim-tim tersebut dibagi ke dalam enam pot, di mana masing-masing potnya berisikan tiga negara.

Penentuan pot drawing ini berdasarkan ranking FIFA terbaru yang dirilis pada Kamis, 20 Juni 2024. Berkaca dari ranking FIFA itu, Timnas Indonesia menempati pot paling buncit (pot 6) bersama Kuwait dan Korea Utara.

Karena berada dalam satu pot, Timnas Indonesia takkan satu grup dengan Kuwait dan Korea Utara. Skuad asuhan Shin Tae-yong satu grup dengan penghuni pot 1, 2, 3, 4, dan 5.