DaerahHukum

Kapolres Palopo Minta Polsek Petakan Lokasi Rawan Kriminal

5
×

Kapolres Palopo Minta Polsek Petakan Lokasi Rawan Kriminal

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf Usman, meminta jajaranya untuk melakukan pemetaan wilayah yang rawan terjadi tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polres Palopo.

Hal tersebut dikatakan Yusuf Usman, saat melakukan kunjungan kerja di Kepolisian Sektor (Polsek) Wara dan Polsek Wara Selatan, Rabu 2 Februari 2022.

“Menyikapi situasi Kamtibmas terkait penangkapan beberapa terduga pelaku pencurian di wilayah hukum Polres Palopo, seluruh personil agar melakukan mapping (pemetaan) sehingga tidak terjadi kembali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga meminta agar seluruh personil aktif dalam melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 baik untuk orang dewasa maupun anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Vaksinasi serta Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa dalam kegiatan tracer,” ucapnya.

Ia juga meminta, untuk tetap meningkatkan penjagaan di Markas Polsek masing-masing, sesuai dengan Standar Operasional (SOP).

“Selalu Meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako, jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik serta kran air di seluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek dalam lakukan penghematan” ujarnya

“Saya minta agar seluruh personil selalu menjaga kesehatan dan saling mendukung sesuai Tupoksi sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat di laksanakan dengan baik baik di kantor maupun dilapangan,” pungkasnya. (Key)