DaerahPolitik

KPU Palopo Audiensi Dengan Kapolres, Ini yang Dibahas

7
×

KPU Palopo Audiensi Dengan Kapolres, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Komisioner dan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf Usman di Ruang kerja Kapolres, Kamis 17 Maret 2022.

Audiensi tersebut, dalam upaya mensosialisasikan tanggal pelaksanaan pemilu yang jatuh pada 14 Februari 2024,

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan menyampaikan sejumlah hal terkait kesiapan KPU Kota Palopo dalam menghadapi tahapan Pemilu yang akan secara resmi dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 mendatang.

“Tujuan kedatangan kami selain untuk bersilaturrahmi juga untuk mensosialisasikan tanggal pelaksanaan hari pemungutan suara pemilu 2024. Juga menyampaikan kesiapan KPU Palopo dalam melaksanakan tahapan pemilu”, kata Abbas di hadapan Kapolres.

Selain itu Abbas juga berharap dukungan penuh Polres Palopo kepada pihaknya dalam upaya mensukseskan perhelatan demokrasi terbesar lima tahunan tersebut. “Dimana dukungan Polres Palopo selama ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas-tugas kepemiluan,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Palopo AKBP. H. Muh. Yusuf Usman menyambut baik kunjungan silaturrahim yang dilakukan pihak KPU Kota Palopo, dimana menurutnya adalah kewajiban kepolisian dalam mensupport KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu.

“Tentu kami akan mendukung sepenuhnya KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menyukseskan pemilu mendatang. Karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban kami”, jelas mantan Kanit Regident Polda Sulsel ini.

Yusuf Usman juga berharap agar KPU Kota Palopo intens berkomunikasi dengan Polres Palopo terkait situasi dan kondisi yang dihadapi. “Pastinya kami akan ikut membantu sesuai dengan tugas dan kewenangan kami”, sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir empat Komisioner, Sekretaris KPU Kota Palopo dan seluruh Kasubbag yang berjumlah empat orang. Sementara Kapolres Palopo didampingi oleh Kasat Intelkam AKP. Petrus Sandale. (*/Key)